Monday 26 November 2012

Kisi-Kisi UN BAHASA INGGRIS SMK 2012-2013

BAHASA INGGRIS SMK 2012-2013

NO KOMPETENSI INDIKATOR

1. Pictures
Menentukan pernyataan lisan yang tepat tentang kegiatan yang sedang berlangsung di dalam ruangan (indoor)/di luar ruangan (outdoor) sesuai dengan gambar. Menentukan pernyataan lisan yang tepat tentang lokasi suatu benda/posisi seseorang sesuai dengan gambar. Menentukan pernyataan lisan yang tepat tentang penampilan (ciri-ciri fisik) seseorang/deskripsi benda sesuai dengan gambar.
2.Questions/Statements-Responses
Menentukan respons yang tepat terhadap pernyataan/pertanyaan lisan yang berisi pemberian saran/pendapat. Menentukan respons yang tepat terhadap pernyataan/pertanyaan lisan yang mengungkapkan sebuah undangan/penawaran. Menentukan respons yang tepat terhadap pernyataan/pertanyaan lisan yang berisi pemberian arah atau lokasi suatu tempat/keberadaan seseorang/kondisi suatu benda/tempat
3. Short Conversation
Menentukan gambaran umum/informasi tertentu/informasi tersirat dari percakapan lisan singkat tentang kegiatan sehari-hari/kegiatan yang sedang berlangsung. Menentukan gambaran umum/informasi tertentu/ informasi tersirat dari percakapan lisan singkat tentang pemesanan sesuatu/pemberitahuan tentang
keadaan suatu barang.Menentukan gambaran umum/informasi tertentu/ informasi tersirat dari percakapan lisan singkat tentang suatu perijinan/perjanjian Menentukan gambaran umum/informasi tersirat dari percakapan lisan singkat tentang kegiatan masa lampau/pendapat terhadap sesuatu hal(benda/tempat/masalah)
4. Short Talk (Monolog)
1. Listening (Mendengarkan)
Memahami makna dalam wacana lisan interpersonal, transaksional, monolog sederhana dan teks fungsional pendek berkaitan dengan kehidupan sehari-hari, pekerjaan dan keprofesian. Menentukan gambaran umum/informasi tertentu/informasi rinci/informasi tersirat dengan tepat dari monolog lisan singkat tentang proses pengerjaan/ pengoperasian suatu alat/tips melakukan sesuatu.
Kompetensi–Standar Isi–2012-2013 57
NO KOMPETENSI INDIKATOR
Menentukan gambaran umum/informasi tertentu/informasi rinci/informasi tersirat dengan tepat dari monolog lisan singkat berbentuk pengumuman singkat/iklan singkat/brosur suatu produk.
5. Error Recognition
Menentukan kata/frasa yang salah yang terdapat dalam kalimat yang menyatakan perbandingan benda/ peraturan atau penolakan Menentukan kata/frasa yang salah yang terdapat dalam kalimat yang menyatakan deskripsi benda/tempat wh-questions. Menentukan kata/frasa yang salah yang terdapat dalam kalimat yang menyatakan deskripsi fisik seseorang (physical appearance)/benda atau profesi seseorang. Menentukan kata/frasa yang salah yang terdapat dalam kalimat yang menyatakan pengandaian/pilihan tindakan. Menentukan kata/frasa yang salah yang terdapat
dalam kalimat yang menyatakan perasaan seseorang terhadap sesuatu/pendapat seseorang
6. Reading Comprehension
Menentukan pikiran utama paragraf/gambaran umum atau informasi tertentu/informasi rinci/informasi tersirat atau makna kata/frasa dalam surat/memo/pesan/e-mail bersifat bisnis. Menentukan pikiran utama paragraf/gambaran umum atau informasi tertentu/informasi rinci/informasi tersirat atau makna kata/frasa dari deskripsi perusahaan/profil perusahaan. Menentukan pikiran utama paragraf/gambaran umum atau informasi tertentu/informasi rinci/informasi tersirat atau makna kata/frasa pada deskripsi pekerjaan seseorang di waktu lampau/job descriptions
2. Reading (Membaca)
Memahami dan merespon makna dalam wacana tulis interpersonal dan transaksional, esai/monolog pendek dan teks fungsional pendek berkaitan dengan kehidupan sehari-hari, pekerjaan dan keprofesian. Menentukan pikiran utama paragraf/gambaran umum atau informasi rinci/informasi tersirat, atau makna kata/frasa dalam sebuah teks procedure dalam bentuk a.l. manual/ resep/ petunjuk/instruksi atau iklan.
3. Incomplete Dialog
Menentukan ungkapan untuk melengkapi dialog yang berisi uraian tentang suatu kemungkinan/ pemberian pendapat. Menentukan ungkapan untuk melengkapi dialog yang berisi penawaran sesuatu/perintah
4. Writing (Menulis)
Mengungkapkan dan merespon makna dalam teks tulis fungsional pendek dan esai sederhana bentuk recount/news item/procedure secara akurat dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari, pekerjaan dan keprofesian. Menentukan ungkapan untuk melengkapi dialog yang berisi permohonan/pemberian saran.
Kompetensi–Standar Isi–2012-2013 58
NO KOMPETENSI INDIKATOR
Menentukan ungkapan untuk melengkapi dialog yang berisi uraian tentang kegiatan rutin/gerund Menentukan ungkapan untuk melengkapi dialog yang berisi suatu pilihan atau pemesanan barang/jasa. Menentukan ungkapan untuk melengkapi dialog yang berisi perintah/permohonan/saran. Menentukan ungkapan untuk melengkapi dialog yang berisi pengandaian/penggunaan used to (kebiasaan waktu lampau) Menentukan ungkapan untuk melengkapi dialog yang berisi rencana/janji yang akan datang/question tag Menentukan ungkapan untuk melengkapi dialog yang berisi kegiatan waktu lampau/passive voice. Menentukan ungkapan untuk melengkapi dialog yang terkait dengan kegiatan yang sedang berlangsung/present perfect tense
5. Cloze Test
Menentukan kosa kata (kata kerja/kata depan/kata sifat) yang tepat untuk melengkapi teks rumpang tidak lengkap pada surat bisnis berbentuk surat lamaran kerja/memo Menentukan kosa kata (kata kerja/kata depan/kata sifat) yang tepat untuk melengkapi teks rumpang tidak lengkap pada sebuah pengumuman/pemberitahuan Menentukan kosa kata (kata kerja/kata depan/kata sifat) yang tepat untuk melengkapi teks rumpang tidak lengkap pada iklan/brosur singkat


Emoticon Emoticon