Sunday 12 February 2012

Melakukan Video Streaming Antara PC dan Perangkat Android

Tags

Menghubungkan Perangkat Android Dengan PC Menggunakan VLCMenikmati video HD di smartphone pastilah tidak begitu menyenangkan, karena ukuran layarnya yang kecil. Namun mengunduhnya ke PC untuk menontonnya kemudian akan sangat merepotkan. Apalagi jika Anda tidak memiliki kabel data USB ketika Anda ingin melihat file pada smartphone ke LCD TV.

Tapi sekarang Anda bisa melakukan itu. Yang Anda butuhkan adalah sebuah aplikasi Android yang bernama VLC Direct. Aplikasi ini sangat user-friendly dengan memiliki antarmuka yang sederhana dan minimalis dan memungkinkan untuk memainkan hampir semua format video. Sekarang Anda pasti bertanya-tanya bagaimana menghubungkan perangkat Android dengan PC Anda menggunakan VLC? Berikut ini langkah-langkahnya:
1. Download VLC Direct langsung di ponsel Android dan VLC Player pada PC Anda. Anda dapat mengunduh VLC Player dari www.videolan.org
2. Sambungkan kedua perangkat ke wireless router yang Anda gunakan di rumah untuk menjalankan koneksi internet Anda ke PC atau laptop.
3. Jalankan VLC Direct pada smartphone Android Anda. Wizard akan membawa Anda untuk streaming video.
4. Hubungkan PC atau laptop ke LCD TV jika Anda ingin melihatnya di layar yang lebih besar.
5. Jalankan VLC Player pada PC Anda. Klik pada ‘View’ kemudian ‘Add Interface’ dan kemudian ‘Web Interface’.
6. Pada smartphone Anda, pilih ‘Start’. Aplikasi VLC pada smartphone akan mulai men-scan perangkat lain yang menggunakan VLC.
7. Setelah ditemukan, Anda akan melihat pesan di smartphone bahwa perangkat lain sudah ditemukan dan dikonfigurasi untuk komunikasi. Kedua perangkat tersebut kemudian siap untuk saling streaming.
Sekarang Anda dapat melihat data telepon Anda pada layar LCD tanpa harus mentransfer mereka ke sistem lain. Setelah koneksi ditutup, media sharing akan berhenti dan tidak ada data yang disimpan pada PC atau laptop.


Emoticon Emoticon