Sunday 12 February 2012

Tips Menghapus Recycle Bin Semua Akun Pengguna Windows Dengan Cepat

Tags


Tips Menghapus Recycle Bin Semua Akun Pengguna Windows Dengan CepatMengelola sistem multi-user bukanlah tugas yang mudah dibandingkan dengan sistem single user. Dalam sistem multi-user ada sejumlah pengaturan dan pilihan untuk melakukan sesuatu dan administrator perlu memeriksa sistem komputer secara teratur. Salah satu tugas penting administrator adalah membersihkan seluruh sistem dari file yang tidak diinginkan dan mengosongkan Recycle Bin secara rutin.

Tapi administrator akan memerlukan banyak waktu untuk melakukannya, karena banyaknya pengguna dalam sistem multi-user. Namun jika kita tidak melakukannya maka sistem hard drive akan menjadi penuh dan membuat seluruh jaringan macet atau lambat. Sayangnya Windows tidak memiliki sebuah fitur grafis untuk mengosongkan Recycle Bin semua pengguna dengan satu klik. Jadi admin harus login pada semua akun pengguna dan mengosongkan Recycle Bin mereka satu per satu.
Hal ini tidak akan menjadi masalah jika jumlah pengguna hanya sedikit, tetapi untuk sistem dengan pengguna yang banyak ini akan memakan waktu yang lama. Tapi Anda tidak perlu khawatir, karena ada beberapa command/perintah untuk mengosongkan Recycle Bin sekaligus pada sistem multi-user. Perintah-perintah ini sangat mudah dilakukan dan bisa digunakan untuk mereka yang bekerja pada sistem multi-user.
Untuk memulai proses pertama buka Windows Command prompt, Anda dapat menggunakan perintah CMD pada kotak Run Windows (untuk pengguna XP) dan pada pengguna Windows 7 langsung ketik CMD di dalam kotak pencarian. Sebelum Anda mengetik perintah apapun pada CMD, perlu diketahui bahwa perintah ini akan berbeda pada (Windows XP, Vista ataus Server 2003) dan (Windows 7 atau Server 2008).
Tips Menghapus Recycle Bin Semua Akun Pengguna Windows Dengan CepatSetelah Anda membuka Command prompt, Anda harus memasukkan satu perintah tunggal untuk mengosongkan Recycle Bin semua pengguna sekaligus di Windows 7 atau Server 2008.
rd /s c:\$Recycle.Bin
Setelah Anda memasukkan perintah Command prompt, sistem akan meminta untuk mengetikan Y/N. Enter Y untuk mengosongkan Recycle Bin yang tersedia di C; (Drive System). Untuk mengosongkan semua drive Recycle Bin lainnya, Anda hanya tinggal mengganti c: dengan drive yang Anda inginkan (d:, e:, dan lainnya).
Untuk Windows XP, Vista atau Server 2003, Anda dapat mengetikkan perintah:
rd /s c:\recycler
Setelah Anda enter perintah ini, sistem Windows XP akan kembali menampilan pilihan Y/N. Enter Y dan sekarang Anda telah mengosongkan Recycle Bin semua user.
Tips Menghapus Recycle Bin Semua Akun Pengguna Windows Dengan Cepat


Emoticon Emoticon